NARASISULTRA.ID, KONUT- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan layanan terbaru, “Lapor Konasara”.
Platform WhatsApp ”Lapor Konasara” bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduan dan keluhan, serta menyediakan akses cepat ke berbagai layanan darurat 24 jam seperti pemadam kebakaran dan layanan kesehatan.
Selain itu, “Lapor Konasara” juga diharapkan dapat mempercepat penanganan aduan masyarakat dengan cara yang lebih transparan dan responsif.
Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Konut, Ardin Sito A. menjelaskan, melalui Platfrom ini, masyarakat dapat mengirimkan pesan langsung melalui aplikasi WhatsApp, sehingga memungkinkan komunikasi yang lebih mudah dan cepat.
“Kita harapkan, layanan ini dapat mengatasi berbagai kendala yang selama ini dihadapi masyarakat dalam menyampaikan keluhan atau laporan terkait pelayanan publik,”tutur Ardin Sito, Senin,(3/2/2025)
Ardin Sito juga mengatakan, bahwa dengan hadirnya Platfrom ini, Pemda Konut telah menyiapkan tim khusus yang bertugas mengelola dan merespons setiap laporan yang diterima melalui “Lapor Konasara”.
Ia juga membeberkan bahwa layanan ini telah terintegrasi dengan Layanan Lapor SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional), sebuah platform nasional yang mengelola pengaduan dari masyarakat secara terpadu.
“In Sya Allah kedepan Pemda Konut akan terus mengembangkan sistem layanan ini dengan menambahkan fitur-fitur baru. Dengan adanya “Lapor Konasara”, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui penyampaian aspirasi dan keluhan secara langsung,”pungkasnya.(Bsl/a)